Daftar Blog

Daftar Blog

Daftar Blog

Rabu, 11 Juni 2014

Cara Menurunkan Berat Badan


1. Olahraga
Cara yang satu ini memang sudah terbukti dapat menurunkan berat badan. Banyak sekali olahraga yang dapat anda lakukan. Salah satu yang mungkin terbilang cukup mudah yakni jogging. Agar hasilnya dapat maksimal anda dapat menerapkan cara ini setidaknya 3-4 kali dalam seminggu.
2. Kurangi porsi makan
Salah satu penyebab kegemukan atau obesitas yakni pola makan yang kurang baik. Nah bagi anda yang ingin menurunkan berat badan mulailah untuk mengurangi porsi makan anda, terutama makanan yang mengandung lemak jahat.
3. Konsumsi buah dan sayur
Dalam buah dan sayur terdapat kandungan serat yang dapat mengikat lemak kemudian membuangnya bersama kotoran. Selain itu kandungan tersebut juga dapat melancarkan pencernaan, jadi jangan sampai melupakan buah dan sayur ketika anda ingin menurunkan berat badan.
4. Minum sebelum makan
Tahukah anda bahwa sebenarnya ketika anda minum sebelum makan maka perut anda akan merasa kenyang sebelum porsi makan habis. Meskipun sepele namun cara yang satu ini patut untuk anda coba.
5. Kurangi minum bersoda
Dalam minuman bersoda setidaknya terdapat 250 kalori yang berasal dari gula, sehingga meniman jenis ini perlu anda kurangi jika ingin menurunkan berat badan.
6. Kurangi konsumsi makanan instan atau junk food
Tidak sedikit makanan cepat saji mengandung kalori yang berasal dari lemak. Meskipun makanan jenis ini enak bukan berarti baik bagi kesehatan anda. Jadi bagi anda yang ingin menurunkan berat badan pastikan untuk mengurangi konsumsi makanan jenis ini ya.
7. Kurangi makanan yang digoreng
Penimbunan lemak berlebih dalam tubuh kita dapat dipicu oleh kandungan lemak trans yang terkandung dalam makanan yang digoreng. Selain itu, mengkonsumsi makanan yang digoreng secara berlebih juga dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat. Pastikan anda mengurangi makanan jenis ini kalau mau menurunkan berat badan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar